Soal latihan harian kebugaran jasmani kelas 8
Satuan Pendidikan : SMP AL-AZHAR BANDAR LAMPUNG
Guru Mapel : Andi Prayogo,S.Pd
NIK : 198411162015071345
Kelas : 8
Pertemuan : 11
Hari tanggal : Selasa 6 Mei 2025
Assalamu'alaikum Wr.Wb.
الـحَمْدُ للهِ رَبِّ العَالَـمِيْنَ ، وَالصَّلَاةُ وَالسَّلَامُ عَلَى أَشْرَفِ الأَنْبِيَاءِ وَالـمُرْسَلِيْنَ ، نَبِيِّنَا وَحَبِيْبِنَا مُـحَمَّدٍ وَعَلَى آلِهِ وَصَحْبِهِ أَجْـمَعِيْنَ ، وَمَنْ تَبِعَهُمْ بِإِحْسَانٍ إِلَى يَوْمِ الدِّيْنِ ، أَمَّا بَعْدُ
Alhamdulillaahi robbil ‘aalamiin, wa ssholaatu wassalaamu ‘alaa asyroofil anbiyaa-i wal mursaliin, nabiyyinaa wahabiibinaa muhammadin, wa’ala alihi washahbihi aj’ma’iin,wa mantabi’ahum biihsanin ilaa yaumiddin, Amma ba’du.
Nah sekarang simak materi berikut…
Assalamu'alaikum Wr.Wb.
الـحَمْدُ للهِ رَبِّ العَالَـمِيْنَ ، وَالصَّلَاةُ وَالسَّلَامُ عَلَى أَشْرَفِ الأَنْبِيَاءِ وَالـمُرْسَلِيْنَ ، نَبِيِّنَا وَحَبِيْبِنَا مُـحَمَّدٍ وَعَلَى آلِهِ وَصَحْبِهِ أَجْـمَعِيْنَ ، وَمَنْ تَبِعَهُمْ بِإِحْسَانٍ إِلَى يَوْمِ الدِّيْنِ ، أَمَّا بَعْدُ
Alhamdulillaahi robbil ‘aalamiin, wassholaatu wassalaamu ‘alaa asyroofil anbiyaa-i wal mursaliin, nabiyyinaa wahabiibinaa muhammadin, wa’ala alihi washahbihi aj’ma’iin,wa mantabi’ahum biihsanin ilaa yaumiddin, Amma ba’du.
Bagaimana kabarnya hari ini, jangan siasiakan waktu dalm beribadah ya? sehat semua yaa..
alhamdulillah..
Insyaa allah kalian sudah sholat subuh semua yaa, sebelum belajar baiknya kita berdoa sejenak.. berdoa mulai... aamiin
semoga kita semua dalam keadaan sehat walafiat dan selalu dalam lindungan Allah Swt. aamiin
Alhamdulillah hari ini, kita bisa bertemu kembali dalam pelajaran PJOK.
Semoga dalam proses pembelajaran kita diberi kemudahan dalam pemahaman. aamiin.
Anak-anakku, pada pertemuan kali ini, kita akan mempelajari materi : Aktivitas kebugaran jasmani
CAPAIAN PEMBELAJARAN
Pada akhir fase D ini peserta didik dapat menunjukkan kemampuan dalam mempraktikkan berbagai aktivitas jasmani dan olahraga sebagai hasil analisis pengetahuan yang benar, melakukan latihan aktivitas jasmani dan kebugaran untuk kesehatan sesuai dengan prinsip latihan, menunjukkan perilaku tanggung jawab personal dan sosial serta memonitornya secara mandiri, selain itu juga dapat menganalisis nilai-nilai aktivitas jasmani.
TUJUAN PEMBELAJARAN
· Pada akhir fase ini peserta didik mampu mempraktikkan dan menganalisis aktivitas latihan peningkatan derajat kebugaran jasmani yang terkait dengan keterampilan (kecepatan, kelincahan, keseimbangan, dan koordinasi) serta pengukuran hasilnya, sesuai potensi dan kreativitas yang dimiliki. Secara rinci tujuan pembelajaran ini dapat dijabarkan sebagai berikut: interaksi sosial.
STRATEGI UMUM PEMBELAJARAN
1) Strategi pembelajaran mandiri (Self-instructional strategies)
Selikan di kerjakn soal di bawah ini sibagai tugas pembelajarn hari ini.
Soal Pilihan ganda.
1. Seseorang yang memiliki kebugaran jasmani
yang baik akan terhindar dari kemungkinan cidera yang biasanya sering terjadi
saat melakukan kerja fisik yang berat. Kurangnya daya tahan, kelenturan
persendian, kekuatan otot, kecepatan, dan kelincahan merupakan penyebab utama
timbulnya....
a. cidera olahraga
b. ketegangan otot
c. kelelahan yang berarti
d. pingsan
2. Kemampuan untuk menggerakkan tubuh dari
suatu tempat ke tempat lain dalam waktu sesingkat-singkatnya dinamakan . . . .
a. daya tahan
b. kecepatan
c. kelincahan
d. keseimbangan
3. Kecepatan dapat diketahui dengan
menetapkan kapan tugas gerak dimulai dan kapan berakhir. Selang waktu antara
mulai dan berakhir disebut waktu jarak. Hal inilah yang menggambarkan . . . .
a. kelincahan gerak seseorang
b. daya tahan tubuh seseorang
c. kecepatan gerak seseorang
d. pergerakan tubuh seseorang
4. Kemampuan
seseorang untuk mengubah posisi dan arah secepat mungkin sesuai dengan situasi
yang dihadapi dan dikehendaki dinamakan . . . .
a. daya tahan
b. kelenturan
c. kecepatan
d. kelincahan
5. Kelincahan
sangat penting fungsinya untuk meningkatkan prestasi maksimal dalam cabang
olahraga atau meningkatkan kebugaran jasmani seseorang.
Kelincahan umum
ataupun kelincahan khusus dapat diperoleh dengan hasil latihan dan ada pula
dari pembawaan (potensi) sejak lahir. Bentuk-bentuk latihan kelincahan antara
lain . . . .
a. lari
bolak-balik, lari belak-belok, dan naik-turun tangga
b. lari
bolak-balik, lari belak-belok, dan memanjat tebing
c. lari
bolak-balik, lari belak-belok, dan lari cepat
d. lari
bolak-balik, lari belak-belok, dan jongkok-berdiri
selamat mengerjakan bapak tunggu tugasnya.
di kirim foto hasil tugasnya yaa batas pengerjaan sampai jam 12 hari ini
Komentar
Posting Komentar